12 November 2018
  • Share:

Penggunaan virtual office sebagai domisili sebuah usaha semakin marak digunakan oleh para pengusaha. 

 

Saat ini tidak semua daerah dan bangunan bisa dijadikan domisili usaha legal. Berdasarkan Perda DKI Jakarta tahun 2014, ada sistem zonasi yang diberlakukan untuk membatasi daerah yang bisa dipergunakan untuk menjalankan aktivitas bisnis. Dalam Perda tersebut, dinyatakan bahwa domisili usaha tidak boleh berada di zona perumahan.  Padahal mayoritas mereka yang memulai bisnis, biasanya sangat concern dengan biaya, dan untuk menghemat biaya mereka ingin menggunakan alamat rumah/ tempat tinggalnya sebagai domisili usahanya. 

 

Virtual office hadir sebagai alternatif domisili perusahaan dengan biaya yang lebih terjangkau. Untuk wilayah Jakarta, penggunaan virtual office sebagai domisili legal suatu usaha disahkan dalam Surat Edaran PTSP no.06/SE/2016. 

 

Dengan menggunakan jasa virtual office, ada beberapa keuntungan bagi keberlangsungan bisnis. Sebuah perusahaan berhak mencatumkan alamat virtual office sebagai alamat legal perusahaan. Dan lebih terjamin keamanannya secara peraturan pemerintah dibandingkan dengan menggunakan alamat ruko yang belum tentu termasuk dalam zonasi perkantoran/komersial. Selain itu, perusahaan anda mendapatkan alamat bergengsi yang menambah daya tarik bagi perusahaan tersebut.

 

Dengan biaya yang relatif terjangkau, virtual office merupakan solusi bagi mereka yang ingin memulai usaha bisnis dengan budget yang dimiliki. Biaya virtual office jauh lebih murah dibandingkan dengan sewa kantor/ruko. Apalagi kalau usahanya cenderung lebih mobile dan bisa bekerja  dari mana saja, maka jasa virtual office ini sangat cocok untuk usaha anda. Modal anda bisa disalurkan untuk bagian lain yang lebih strategis dalam pengembangan usaha. 

 

Jasa virtual office juga menawarkan berbagai fasilitas seperti fasilitas resepsionis untuk menjawab telepon sesuai dengan identitas perusahaan, penerimaan dan penerusan surat-surat atau dokumen untuk perusahaan dan penggunaan ruang meeting. 

 

Virtual office merupakan salah satu alternatif menjanjikan bagi pengusaha, karena memberikan kemudahan bagi pengusaha dalam mendirikan usaha dengan biaya yang lebih murah dan sesuai dengan kebutuhan. Jasa virtual office juga sangat cocok, untuk perusahaan yang berada di daerah, akan tetapi ingin melebarkan sayap di Jakarta. Budget yang terbatas tidak lagi menjadi halangan bagi anda untuk memulai bisnis, karena virtual office dapat menjadi solusi yang tepat. 

 

Segera hubungi kami untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pembuatan PT dan paket virtual office/serviced office yang kami tawarkan.